-->

Mencari Jodoh Suami, Cari Janda/Duda Kaya Siap Nikah 2020

Mencari Jodoh Suami, Cari Janda/Duda Kaya Siap Nikah 2020- Saudara-saudara ku yang budiman, sebagai manusia kita pasti merasa resah jika belum mendapatkan jodoh yang di damba-damba, terlebih dari dorongan dari keluaraga kerabat maupun teman semakin kuat untuk kita segera mengakhiri masa lajang, namun sebagai seorang mukmin kita hanya bisa berusaha dan meminta kepada Allah agar di beri jodoh yang terbaik dalam menjodohkan hambanya satu sama lain.

Namun yang perlu kita ingat bahwa apapun pilihan yang di berikan oleh Allah kita harus percaya bahwa pilihan tersebu adalah pilihan yang terbaik, sebagai manusia normal pastinya kita ingin cepat mendapatkan jodoh, dan hal tersebut tentunya membutuhkan cara atau usaha, nah saudara-saudaraku yang jomlo adakah amalan atau doa khusus yang di ajarkan oleh Rasullallah SAW agar jodoh segera datang? ternyata tidak ada satupun amalan dan doa khusus mencari jodoh yang di ajarkan Rasullalah SAW.

Ada 3 TIPS yang di ajarkan islam yang dapat kita lakukan agar jodoh segera datang seperti apa? Berikut kami akan memaparkannya.

1- Tips pertama agar jodoh di percepat, adalah dengan memperbaiki diri jika kita ingin mendapatkan jodoh yang soleh maka kita harus menjadi orang yang soleh juga, itulah maksud Allah dalam firmannya yang artinya:

mencari jodoh

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita keji pula, dan wanita-wanita yang baik adalah untuk lak-laki yang baik yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula, mereka yang di tuduh itu bersih dari apa yang di tuduhkan oleh mereka yang menuduh itu, bagi mereka ampunan dan rezqi yang mulya surga." (Surah An'nur Ayat 26)

2- Selanjutnya jangan pernah berputus asa dalam berdoa, doa yang baik untuk mendapatkan jodoh adalah doa yang terdapat frman Allah yang artinya:
"Ya tuhan kami anugrahkanlah kepada kamin istri-istri kami dan keturunan kami, sebagai penyenang hati kami dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa."
Agar doa lebih terkabul perhatikan pula adab-adab berdoa dalam islam, jadi jangan berdoa menurut persi kita sendiri, berdoalah menurut apa yang di ajarkan Allah dan Rasulnya kepada kita niscaya doa kita akan lebih terkabul.

3- Tips yang ketiga agar jodoh kita semakin cepat datang, kita harus mendekati Allah dengan exstra dekat, caranya tidak hanya mengendalikan ibadah wajib, tapi juga dengan menambah ibadah-ibadah sunnah seperti sholat hajat, sholat istikhoroh, sholat tahajud, sholat dhuha, tilawah Al-qur'an, bersedekah dan lain sebagainya, ibadah sunat ini di lakukan secara rutin setiap hari agar iman kita bertambah dan doa kita semakin di kabulkan Allah SWT.

Mengapa jodoh sulit datang kepada kita, salah satunya mungkin di sebabkan karena kita harus mencari dan berharap mendapatkan jodoh yang sempurna, pedahal sering kali yang kita tahu, tidak ada manusia sempurna di bumi ini, setiap orang memiliki kelebihan da kekurangan masing-masing, kita memnginginkan jodoh yang kaya raya ganteng atau cantik lahir dari keturunan baik-baik beriman dan terpandang, keinginan semacam itu memang sah-sah saja, tetapi jika hal tersebut di jadikan syrat untuk jodoh kita maka artinya kita telah mempersulit diri sendiri, itulah sebabanya Rasullallah SAW mengatakan.

"JIKA KITA TIDAK DAPAT MEMPEROLEH SEMUANYA, MAKA PILIHLAH AGAMA YANG PALING BAIK, HAL ITU BERARTI MUNGKIN SAJA JODOH KITA ORANG MISKIN, TIDAK BERPANGKAT, BUKAN KETURUNAN ORANG BAIK, AKAN TETAPI KITA PERLU MENERIMANYA ASALKAN MEMILIKI AGAMA ATAU AHKLAK YANG BAIK, KARENA JANGAN KITA MENGINGINKAN KESEMPURNAAN DARI ORANG LAIN SEDANG DIRI KITA TIDAKLAH SEMPURNA".

Cara lain mempercepat jodoh dengan cara memeperluas pergaulan kita, dengan pergaulan yang luas, maka juga kita lebih banyak mendapatkan pilihan, karena sering kali jodoh itu datang bukan dari perkenalan langsung, bisa jadi perkenalan teman, itulah gunanya pergaulan yang luas ibarat seorang nelayan yang memberikan jaring, ia meluas untuk mendapatkan ikan yang lebih banyak.

Terus meminta tolong kepada orang baik yang reputasinya baik, orang tersebut bisa jadi ustd atau ustdz, teman, orang tua, saudara dan lain-lain, jangan malu-malu untuk menanyakan lagi permintaan secara rutin orang tersebut, bahwa kita meminta bantuan kepadanya.

TIPS BUAT WANITA

Tips terakhir agar mendapatkan jodoh adalah dengan menyatakan langsung kepada lelakinya, baik agamanya bahwa dirinya siap menikah dengan-nya, memang cara ini masih asing dalam budaya indonesia, namun cara ini sebenarnya islami, karena pernah di lakukan oleh Hadizah R.A) kepada (Nabi Muhammad SAW). Hadizah R.A lebih dahulu menyatakan hasratnya ingin menikah dengan Nabi Muhammad SAW.

Nah saudara-saudaraku yang budiman, itu beberapa Tips yang di upayaan oleh setiap muslim dan muslimah dalam mencari jodoh, cara tersebut merupakan cara yang baik karena sesuai tuntunan islam, jadi janganlah berpangku tangan menunggu jodoh anda, apalagi berdiam diri menanti jodoh yang menghampiri anda, ingatlah jika kita saling menunggu lala siapa yang mencari, semoga kita semua mendapatkan jodoh terbaik, yang di pertemukan karena sama-sama mencitai Allah SWT. Amin ya Allah Ya Rabbal Alamin...