-->

Bacaan Doa Sesudah Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dan Beseta Artinya

Bacaan Doa Sesudah Setelah Sholat Dhuha Lengkap Dan Beseta Artinya - Doa sholat dhuha adalah sunat khusus yang di laksanakan setelah terbitnya matahari sampai mau memasuki waktu masuk dhuhur, di mulai kira-kira sekitar jam tujuh sampai jam sebelas,dalam pelaksanaannya yaitu lebih afdhal dimulainya pada jam setengah delapan atau jam sembilan, tentunya setiap daerah pasti berbeda itu juga tergantung posisi berjalanya matahari pada daerahnya masing masing.

jumlah rakaatnya minimal 2 rakaat, pertengahan 8 rakaat, maksimal 12 rakaat, ada yang berpendapat tidak ada batasan dalam rakaatnya, hal ini kita jangan terlalu di pusingkan, ALLAH SWT tidak melarang hambanya untuk beribadah kepadanya, oleh karena itu lakukanlah dengan hati yang ikhlas, dan perlu di ketahui bahwa sholat doa dhuha, yaitu suatu jalan terobosan paling cepat meminta agar kita di permudahkan mendapatkan rizqi yang banyak dan halal.

Yang di maksud sunah yaitu sholat yang di laksanakan pada saat luar waktu sholat fardhu, biasa di laksanakan oleh Nabi Rasul SAW, karena sangat di anjurkan bagi seluruh umat islam untuk melaksanakannya, sebagaimana di jelaskan oleh Nabi kita yang artinya: "Telah datang seorang arab gunung, lalu dia berkata:

"Wahai rasullullah beritaukanlah kepada ku sholat apa yang di wajibkan oleh ALLAH". Rasullulah menjawab: "Sholat fardhu lima waktu, kecuali kalau engkau menambah yang sunat" hadist shahih (HR. Imam Bukhori Dan Muslim).

doa sholat dhuha

Selanjutnya mengenai tata cara peraktek sholat dhuha sama seperti sholat fardhu atau sholat sunnah lain, yang membedakan niat dan waktu pelaksanaannya.

Doa Dhuha

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ,وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ,وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ,وَالْقُوَّةَقُوَّتُكَ,وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ,وَالْعِصْمَةَعِصْمَتُكَ.اَللهُمَّ اِنْ كَانَرِزْقَى فِى السَّمَآءِ فَأَنْزِلْهُ, وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَأَخْرِجْهُ,وَاِنْ كَانَ مُعَسَّرًا فَيَسِّرْهُ,وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ,وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ, بِحَقِّ ضُحَاءِكَ,وَبَهَاءِكَ وَجَمَالِكَ,وَقُوَّتِكَ,وَقُدْرَتِكَ,آتِنِىْ مَآاَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ

ALLAAHUMMA... INN-NADH DHUHAA A
DHUHAA UKA WAL-BAHAA A BAHAA UKA
WAL-JAMAA LAJAMAA LUKA, WAL-QUWWATA
QUWWATUKA WAL QUDRATA QUDRATUKA
WAL-ISHMATA ISHMATUKA . ALLAAHUMA
INKAANA RIZQII FISSAMMA'I FA ANZILHU
WA-INKAANA FIL-ARDHI FA-AKHRIJHU,
WA-INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU,
WA-INKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU,
WA-INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU,
BIHAQQIDUHAA-IKA WA-BAHAAIKA,
WAJAMAALIKA WAQUWWATIKA WAQUDRATIKA,
AATINII MAA ATAITA IBAADAKAS SHOOLIHIIN.

Artinya : Wahai Tuhanku...Sesungguhnya waktu
dhuha Merupakan waktu dhuhaMu. Keagungan
Merupakan keagunganMu. keindahan Merupakan
keindahanMu. kekuatan Merupakan kekuatanMu.
penjagaan Merupakan penjagaanMu.
Wahai Tuhanku...Apabila rejekiku berada
di atas langit, maka turunkan-lah apabila
berada di dalam bumi. maka keluarkan-lah
apabila sukar mudahkan-lah. apabila haram
sucikan-lah. apabila jauh dekatkan-lah
dengan kebenaran dhuhaMu. kekuasaan Mu
'Wahai Tuhanku datangkanlah padaku apa yg
Engkau datangkan kepada hamba hambaMu yg soleh.

Perlu anda ketahui bahwa sholat dhuha banyak manfaatnya buat isi saku celana anda, rajin rajinlah melaksanakan setiap hari, hususnya buat anda sekalian yang tidak tahu, diatas kami telah menyediakan doa-nya. Itulah yang bisa kami sampaikan mengenai bacaan doa setelah shalat dhuha lengkap bahasa arab, latin dan artinya. cara melaksanakannya tidak berjamaah dengan rakaat 4, 8 sampai 12. Mungkin itu yang dapat kami sampaikan mudah-mudahan ada manfaatnya.