-->

Doa Memakai Pakaian Baru Lama Dan Melepas Pakaian Latin

Postingan kali ini kami sebagai admin akan mempersembahkan atau menyediakan doa memakai pakaian atau berhias dan tatak rama atau adab berpakaian dalam islam ketika saat kita memakai pakaian baru dan lama serta doa melepas pakaian, dengan bacaan bahasa arab tulisan latin dan artinya sesuai sunnah.

Pakaian yang kita pakai, itu adalah rezeki, nikmat dari Allah SWT yang harus kita syukuri, nah saat mau memakai pakaian dan melepas pakaian harus membacakan doanya. Karena kalau kita setiap mau mengganti baju, celana dan lain sebagainya, pakaian yang kita pake akan selalu bermanfaat, nyaman dan awet. Amin Ya Allah Ya Rabbal Alamin.

Kawan kawanku yang budiman bacaan doa tersebut harus kita pelajari dan di hafalkan, karena itu merupakan sunnah Rasul. Bagusnya, ketika hendak mau memakai pakaian apapun pakaiannya, supaya lebih gampang merapihkan pakaian yang mau di pakai, sebaiknya menghadap ke arah cermin, jangan lupa harus membacakan doa bercermin oke.

Doa Memakai Pakaian

Perlu harus anda ketahui bacaandoa memakai pakaian dan melepas baju baris lafadznya itu berbeda. Lebih jelasnya, mari kita lihat kumpulan doa doanya di bawah, dalam bacaan bahasa arab, tulisan latin dan artinya dengan lengkap. Maksud menyediakan bahasa tulisan latin, yaitu untuk membantu kepada orang yang belum tahu dengan bacaan bahasa arab.

Bacaan Doa Memakai Pakaian baju Lama

بِسْمِ اللهِ، اَللهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهِ وَخَيْرِمَاهُوَلَهُ وَاَعُوْذُبِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرِّمَاهُوَلَهُ.

BISMIL'LAAHI ALLAAHUMMA INNII ASALUKA MIN KHOIRIHI WA KHOIRII MAA HUWA LAHUU WA,A'UUDZUBIKA MIN SYARRIHI WA SYARRI MAA HUWA LAHU

Artinya : Dengan namaMu ya AllOh akuu minta kepada Engkauu kebaikan pakaian ini dan kebaikan apa yang ada padanya, dan aku berlindung kepadamu dari kejahatan pakaian ini dan kejahatan yanag ada padanya

Bacaan Doa Ketika Memakai Pakaian Baju baru


اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ كَسَانِىْ هَذَا وَرَزَقَنِيْهِ مِنْ غَيْرِحَوْلٍ مِنِّىْ وَلاَقُوَّةٍ

ALHAMDU LILLAAHIL'LADZII KASAANII HAADZAA WA ROZAQONIIHI MIN GHOIRI HAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN

Artinya : Segala puji hanya milik Allah yang memberi aku pakaian ini dan memberi rizki dengan tiada upaya dan kekuatan dariku

Itulah bacaan doa memakai pakaian dan melepas pakaian baru beserta baju lama yang bisa dapat kami ketik di atas. Semoga dengan membacakan doa tersebut mudah mudah pakai yang kita sedang pakai, nyaman dan bermanfaat. Sekaian dari kami, mohon maaf sebesar besarnya.