-->

Waktu Pengertian Dan Cara Melaksanakan Shalat Idul Adha 2018

Waktu Pengertian Dan Cara Melaksanakan Shalat Idul Adha 2018 - Masa anda lupa dengan tata cara sholat idul adha di bulan dzulhijjah atau bulan kurban, kan sholat ini pengerjaannya sama dengan pelaksanaan sholat idul fitri di bulan sywal, tapi yang membedakannya dari lafad bacaan niatnya saja.

Untuk itu mari kita baca selengkapnya tentang tata cara shalat lebaran hari raya idul adha, khusus buat orang yang belum tahu bacaan sholat idul adha dan tata cara sholatnya, kalau sudah tahu, tinggal beritahu kepada orang yang belum tahu atau siapa saja orangnya, itung-itung mengamalkan ilmu.

Pelaksanaan sholat sunah ini yaitu setelah kita menjalankan ibadah puasa sunnah tarwiyah dan puasa arafah, sesudah itu di malam harinya kita melaksanakan dan membacakan takbiran di dalam masjid atau mushola dengan hidmat di kampungnya masing-masing. Selanjutnya baca tata cara sholat ied sebagai berikut.

Tata Cara Sholat Idul Adha

1. Jumlah rakaat sholat idul adha adalah 2 rakaat.
2. Membacakan niat sholat idul adha dan membacakan takbiratul ihrom, lalu bacakan takbir sebanyak 7 kali takbir, mengangkat tangan tujuh kali, di sela-sela setelah takbir membacakan:

سُبْحَانَ اللَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَلَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ وَاَللَّهُ أَكْبَرُ . اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِي

SUBHANALLAH WAL HAMDULILLAH WA LAA ILAHA ILLALLAH WALLAHU AKBAR. ALLAHUMMAGHFIRLII WAR HAMNII

Artinya : Maha suci Allah. Segala pujian bagi-Nya, tidak ada sesembahan yang benar untuk disembah selain Allah. Ya Allah, ampunilah aku dan rahmatilah saya.

3. Langsung membacakan surah Al-fatihah dengan melanjutkan membacakan surat-surat lainnya
4. Sesudah membacakan surat, lalu melakukan gerakan sholat seperti biasa yaitu ruku, i'tidal dan sujud
5. Bangun dari rakaat satu masuk ke rakaat yang kedua, kemudian bertakbir sebanyak 5x takbir di sela-sela sesudah takbir membacakan tasbih yang telah kami ketik di atas. langsung membacakan surah Al-fatihah di sambung dengan membacakan surat-surat dari ayat Al-qurqn.
6. Melaksanakan gerak lainnya, Terakhir membacakan salam.

Nah sekarang udah tahukan tata cara sholat idul adha, di laksanakannya dalam satu tahun sekalai. Monggo para sahabat bisa anda pelajari di rumah, sebelum melaksanakan sholat sunnah tersebut , mudah-mudahn bisa bermanfaat. Sekian dari kami.