-->

Niat Doa Memberi Menerima Zakat Fitrah Mal Sedekah Dan Artinya

Niat Doa Memberi Menerima Zakat Fitrah Mal Sedekah Dan Artinya - Sudahkah anda mengetahui daftar rukun islam yang ada lima perkara? Tentu semua sudah pasti mengetahuinya. tetapi disini kami akan membahas rukun islam yang urutannya ke tiga yaitu zakat. Nah perlu anda ketahui bahwa rukun islam yang ketiga ini wajib kita lakukan jikalau mampu, maksud mampu disini yaitu bilamana mampu, namun zakat terbagi ada 2. Pertma zakat fitrah. Kedua zakat mal.

Sesudah kami menguraikan tentang memberi zakat dan juga membuat niat zakat fitrah untuk diri sendiri, anak, istri dan mewakili. Sekarang melanjutkan lagi khusus buat orang yang belum tahu dengan bacaan doa menerima zakat fitrah buat amil dan buat orang yang menerima dengan bahasa arab, latin, indonesia beserta artinya lengkap sesuai sunnah dan shahih.

Cara untuk mengeluarkan membayar zakat, pertama zakat fitrah, bisa dengan bahan makanan pokok seperti beras dengan ukuran dua setengah kilo. Kalau zakat mal atau harta, bisa dengan uang ganti dari bahan pokok hasil dari penghasilan usaha, dan yang lagi ngetren sekarang ini ada zakat kaum gajih atau profesi seperti guru.

niat doa zakat

Golongan Berhak Menerima Zakat

1. Fakir (tidak mempunyai harta)
2. Miskin (penghasilannya yang tidak mencukupi)
3. Garim (mempunyai banyak hutang)
4. Riqad (hamba sahaya atau budak)
5. Fisabilillah (pejuang di jalan Allah)
6. Mualaf (baru masuk Islam)
7. Ibnu sabil (musyafir, santri dan para pelajar perantauan)
8. Amil zakat (panitia penerima pengelolaan zakat)

Kawan-kawanku sekalian, di atas itu adalah rincian golongang orang yang berhak menerima zakat, di bawah kami telah menyediakan doa ketika sedang menerima zakat fitrah dan mal untuk menganjurkan membacakan doanya. Simak bacaannya dengan tulisan arab, latin serta terjemahannya yang dapat kami buat.

nia doa zakat

Demikianlah dapat kami sampaikan tentang lafadz bacaan niat doa menerima zakat, baik zakat mal ataupun zakat fitrah, jika sedang menerima jangan lupa membacakan. Semoga orang yang telah memberikan zakat di hari raya lebaran idul fitri di beri kesehatan, panjang umur, banyak rezeqi, menambah pahala dan berkah. Amin...