-->

Doa Niat Mandi Wajib Laki Laki | Setelah Wanita Haid Dan Tata Caranya

Doa mandi wajib adalah bacaan yang dibaca dalam hati, setelah kita sudah dewasa lebih tepatnya ketika kita sudah baligh, maksud bahasan ini bukan mandi rutin yang biasa kita lakukan setiap hari untuk membersihkan atau menyegarkan tubuh, kali ini kami ingin berbagi ilmu kepada saudara saudaraku laki laki maupun wanita yang belum paham tentang bacaan tersebut.

Mandi wajib bukan hanya untuk kepada orang yang sudah menikah atau suami istri dan mimpi basah, perempuan setelah nifas, selepas haid itu di wajibkan melakukan mandi besar yang membedakannya hanya bacaan niatnya saja, ini di khususkan kepada saudara-saudara yang sudah bersuami istri atau sudah baligh, kami akan menyajikan lapadz niat doa mandi besar.

Perlu anda ketahui ada beberapa hal yang akan kami bahas mengenai mandi wajib, alangkah baiknya sebelum kami menyajikannya, harus tahu langkah-langah permasalahan dalam kategori ini yang dapat mengakibatkan mandi wajib, yaitu seperti yang sudah halal, mimpi basah, haid dan nifas itu di wajibkan untuk mandi jinabat atau junub.

Niat Doa Mandi Wajib Setelah Berhubungan Dan Keluar Air Mani

Seorang muslim tidak sah jikalau masih mempunyai hadas, tidak di perbolehkan untuk beribadah, masuk kedalam masjid tidak boleh kecuali melewati, "misalnya" masuk masjid dari pintu kanan harus keluarnya menghampiri pintu kiri , di dalam kitab safinnatun najah menerangkan bila seseorang lagi punya hadast akbar (besar) haram melaksanakan sebagai berikui:

1. Sholat
2. Thowap
3. Meraba Al-quran
4. Duduk di dalam masjid
5. Membaca Al-quran


Definisi Mandi Wajib (Junub)

Mandi wajib, di wajibkan bagi suami istri yang sudah menikah, yang harus perlu kita lakukan sebagai umat muslim di wajibkan membersihkan dirinya dari hadast besar dengan melakukan syarat syarat dan rukunnya, yaitu salah satunya mandi membasahi seluruh anggaota badan, mandi ini di berlakukan untuk semua laki laki dan perempuan yang sudah baligh.

Firman Allah SWT Di Dalam Ayat Suci Al-quran

وَلَا جُنُبًا إِلَّا عَابِرِي سَبِيلٍ حَتَّىٰ تَغۡتَسِلُواْۚ

Artinya: "(Jangan pula hampiri masjid) sedang kalian dalam keadaan junub, terkecuali sekedar berlalu saja hingga kalian mandi

Di dalam ayat al-quran membahas bila seseorang dalam keadaan hadas besar tidak boleh memasuki masjid, kecuali hanya untuk melewatinya saja, sehingga ia melaksanakan mandi besar.

Niat Doa Mandi Besar


"NAWAITU LIRAF'IL HADASIL AKBARI FARDHON LILLAA HI'TA ALAA"

Artinya : berniat aku untuk menghilangkan hadast besar fardho lillaa hi,taala.

Itulah uraian dari kami mudah-mudahan ada manfaatnya, pesan dari kami jikalau saudara mempunyai hadast besar laki laki maupun perempuan yang sudah baligh secepatnya melakukan atau melaksanakan mandi tersebut.

Sekian dan terimakasih tentang niat doa mandi wajib, yang benar lengkap dengan artinya dalam bacaan bahasa arab dan latin. Mohon maaf bila ada bahasan yang belum memuaskan, insya Allah lain kesempatan kita berjumpa kembali dalam waktu yang sama, Semoga bermanfaat untuk kita semua. Amin...