-->

Doa Dzikir Sesudah Sholat Tahajud Yg Benar Dan Bacaannya

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yg di kerjakan saat pada malam hari yaitu dini hari, sebelum kami membahas, banyaknya faedah keutamaan manfaat dari keistimewanya itu, hal tersebut dibuktikan banyaknya dalam Ayat Suci Al-quran serta hadist-hadist Nabi Muhammad SAW memperkuat manfaat shalat sunnah tersebut dalam kehidup manusia untuk bagi umat beragama islam.

Tata cara sholat ini, berikut tuntunan dan pelaksanaan-nya di lakukannya yaitu pada malam hari atau setengahnya malam, ada yang menyebutkan sholat sunah tersebut dilakukan pada seper tiganya malam, hadis menerangkan bahwa sebaiknya orang mengawali tahajjud dengan dua rakaat 4 rakaat pertengahannya 6 rakaat dan kalau mau menyempurnakan bisa sampai 12 rakaat itu juga sesuai dengan kemampuan kitan sendiri.

Ini adalah petunjuk arahan nabi,sebagai mana, "AISYAH R.A" berkata, "Kalau akan bertahajud, nabi mengawalinya dengan dua rakaat" (HR.Muslim) ada para ulama salaf memiliki pendapat, bahwa solat tahajud bisa dilakukan sesudah bangun dari tidur, ada juga ulama berpendapat bahwah sholat tahajud misti tidak harus tidur dulu.

doa sholat tahajud

Keistimewaan Manfaat Sholat Tahajud

Kita harus tau bahwa sholat tahajud dihadapan tuhan sangatlah istimewa dan manfaat sholat tahajjud melainkan meningkatkan kekebalan tubuh manusia dan menjauhkan dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, di antaranya manfaat atau ke istimewaan sholat sunat merupakan ke hormatan bagi seorang muslim. SEBAB:
  • Menghindarkan sepinya di dalam alam barzah
  • Mengharumkan tubuh kita
  • Menjaminkan kebutuhan hidup kita
  • juga menjadikan hiasan surga
  • Shalat sunah tahajud dapat memberikan manfaat, keselamatan, kesenangan di dunia dan ahirat.

Doa Sholat Tahajud

doa sholat tahajud

doa sholat tahajud

doa sholat tahajud

Alhamdulilah. Demikian yang dapat kami sampaikan tentang bacaan doa tahajud lengkap dengan bahasa arab, latin dan artinya yang benar.